Aparatur Gampong Aceh Utara Dibekali Pembinaan Pengembangan Kapasitas

GampongRT - Para aparatur gampong di kabupaten Aceh Utara mengikuti pembinaan pengembangan kapasitas aparatur desa yang dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh.

Buchari Budiman, Keuchik Gampong Riseh Tunong kecamatan Sawang kabupaten Aceh Utara menyebutkan, setiap gampong pesertanya diundang tiga orang yaitu keuchik, sekretaris desa (sekdes) dan bendahara gampong.

"Kegiatan ini sangat mempunyai kegunaan dalam rangka peningkatan sumber daya insan aparatur pemerintah gampong."

Menurut keuchik Buchari, sesuai sambutan yang disampaikan pada dikala pembukaan. Kegiatan ini bertujuan semoga aparatur gampong memahami manajemen, terampil penyusunan laporan desa, produk hukum, menyusun rencana jangka menengah gampong (RPJMG), dan menyusun rencana kerja tahunan gampong (RKPG).

Dalam acara tersebut, narasumber juga mengupas perihal konsep Revolusi Mental. Yang aku tangkap, kata kunci revolusi mental yakni "perubahan dalam waktu singkat". Sedangkan mentalitas ialah cara berfikir atau kemampuan untuk berfikir, mencar ilmu dan merespon terhadap situasi dan kondisi.

Pelatihan Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa se-kecamatan Sawang kabupaten Aceh Utara, dilaksanakan dibeberapa tempat. Peserta dari gampong geutanyoe (desa kita) bertempat di Kutakarang Lama, Lhokseumawe. Insya Allah, kegiatannya akan berlangsung hingga hari Sabtu ini, "ujarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel