Rekrutmen Tenaga Pendamping Desa Dibuka Kapan?

Informasi rekrutmen pendamping yang disampaikan ke publik dan pencairan dana desa akan dimulai pada tamat bulan April tahun 2015. Supaya dana desa tersalur sempurna sasaran dan bermanfaat untuk kemandirian desa, akan merekrut kader pendamping desa, dan mereka sebagai perpanjangan tangan Pemerintah yang direkrut pribadi oleh Kementerian Desa, PDTT.
Informasi rekrutmen pendamping yang disampaikan ke publik dan pencairan dana desa akan dim Rekrutmen Tenaga Pendamping Desa Dibuka Kapan?
Kementerian Desa menyebutkan, untuk tahap awal pendamping desa diperlukan sebanyak 16 ribu orang dan akan terus ditambah sehingga setiap desa di Indonesia akan memiliki 1 orang pendamping. Tetapi, hingga tanggal 30 April 2015, pengumuman ihwal rekrutmen tenaga pendamping desa belum ada kabar resminya.

Dalam situs kementerian desa, juga belum ada warta ihwal Pengumuman Rekrutmen Tenaga Pendamping Desa. Padahal, ekspresi dominan masyarakat yang ingin mendaftar sangat banyak, mereka pun bertanya-tanya, rekrutmen tenaga pendamping Desa dibuka kapan, yang terperinci belum ada informasi.

Menurut warta yang diperoleh dari sebuah sumber, rekrutmen tenaga pendamping desa sedang dalam proses pematangan internal Kementerian Desa. 

Sumber tersebut juga menyebutkan, kemungkinan ada perubahan dalam rekrutmen tenaga pendamping desa. Khabarnya, "Kementerian Desa hanya merekrut tim teknis pendamping desa pada level provinsi. Untuk tenaga pendamping di tingkat kabupaten/kota, nanti akan direkrut oleh tim provinsi. Untuk rekrutmen tim pendamping desa/kecamatan, ada kemungkinan akan dilakukan oleh tim kabupaten/kota".

Padahal, warta sebelumnya yang beredar warta ke publik Pengumuman dan Panduan Rekrutmen Pendamping Desa, akan segera dilaksanakan dan selanjutnya akan diikuti dengan proses Tahapan Seleksi Pendamping Desa.

Atas beredarnya warta rekrutmen tenaga pendamping desa dilingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, tentu para peminat yang ingin melamar menunggu warta ihwal kapan dibuka rekrtumen pendamping desa tersebut. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel