Kemendes Bentuk Pokja Percepat Perembesan Dana Desa Di 2016

GampongRT - Pemerintah bersama dewan perwakilan rakyat RI telah menyepakati Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016. 

Dalam janji tersebut, total belanja negara mencapai Rp2.095,7 triliun yang terdiri atas belanja kementerian/lembaga Rp784,1 triliun, belanja non-kementerian/lembaga sebesar Rp541,4 triliun, dan transfer ke kawasan dan dana desa sebanyak Rp770,2 triliun, di mana untuk dana desa sebesar Rp47 triliun.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Marwan Jafar mengungkapkan, pihaknya eksklusif bergerak cepat untuk segera melaksanakan langkah dalam perembesan dana desa tahun depan. Caranya, dengan membentuk kelompok kerja untuk mempercepat penyaluran dana desa tersebut.

"Sudah kita siapkan semaksimal mungkin dan sudah kita bentuk pokja dalam rangka untuk penyaluran dana desa itu. Dan kini lancar penyerapannya," ujar Marwan, ditemui dalam program Border Investment Summit, di Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 71-73, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2015).

Sumber: metrotvnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel