Tatacara Registrasi Online Tenaga Pendamping Profesional Kemendesa Pdtt

INFODES - Rekrutmen Calon Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kemeterian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) Republik Indonesia sudah dimulai semenjak pukul 00.00 Wib Tanggal 26 Agustus 2017. Bagi Anda yang berminat untuk mengikuti seleksi segera mendaftar melalui situs online http://pendamping2017.kemendesa.go.id/.

Rekrutmen Calon Tenaga Pendamping Profesional Tatacara Pendaftaran Online Tenaga Pendamping Profesional Kemendesa PDTT

Sebaiknya Anda baca dulu Tatacara Pendaftar Online Tenaga Pendamping Profesional, semoga proses pendaftaran berjalan lancar dan sukses.

TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Pelamar Melalukan Registrasi secara Online Melalui Website http://pendamping2017.kemendesa.go.id
  2. Baca gosip yang terdapat pada halaman ini mengenai tata cara pendaftaran dan alur seleksi tenaga Pendamping Profesional (TPP) tahun 2017
  3. Kuota rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional tiap Provinsi sanggup dilihat di Menu “Reg. Online” Sub Menu: Kuota Rekrutmen TPP
  4. Klik Menu “Registrasi Online” sub Menu “ Registrasi Tahap 1”
  • Baca gosip persiapan pendaftaran dan kualifikasi tenaga pendamping profesional, kalau memenuhi kualifikasi Centang (√) Kotak Persetujuan kemudian Klik “setuju”
  • Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman pengisian Biodata.
  • Input biodata diri anda dengan data yang benar.
  • Upload CV ( Curriculum Vitae) dalam bentuk Word dengan besar file maksimal 150 Kb.(Tips Membuat CV semoga ukuran kecil: 1. simpan CV dalam format word minimal tahun 2007 atau yang terbaru; 2. Hindari menampilkan gambar, foto dan/atau file hasil scan).
  • Lengkapi data diri anda sesuai yang diminta (siapkan nomor NIK KTP, Nomor HP, Alamat Email dan Nomor Ijazah).
  • Pada total pengalaman kerja relevan dengan bidang pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat akan terisi otomatis secara sistem menurut data Tahun dan Bulan yang diinput pada 5 kolom dibawah kolom jumlah total
  • Masukkan jumlah pengalaman dalam jumlah tahun pada kolom jml. Tahun dan jumlah bulan pada kolom jml. Bulan dan Instansi/Lembaga/Program dimana anda pernah bekerja pada kolom Instansi/Lembaga/Program. (contoh: Jika pengalaman kerja anda 5 Tahun, maka masukan angka 5 pada kolom “jml. Tahun dan angka 0 pada kolom “jml. Bulan”; Jika pengalaman kerja anda 5 Tahun 7 Bulan, maka masukan angka 5 pada kolom “jml. Tahun dan angka 7 pada kolom “jml. Bulan”
  • Baca gosip penting yang terdapat pada halaman bawah, kolom berwarna kuning.
  • klik “Submit”
  • Akan muncul halaman Verifikasi, pastikan kembali data yang anda input benar dan sesuai.
  • Jika anda yakin data anda sudah benar, masukkan Captcha, kemudian Centang (√) pernyataan kebenaran data.
  • Baca gosip penting yang terdapat pada halaman bawah, kolom warna kuning.
  • Klik “Submit”.
  • Jika proses pendaftaran berhasil, Klik “lanjutkan ketahap pemilihan posisi”, kalau gagal, kembali ke pendaftaran tahap awal.
Pada halaman pendaftaran Tahap 2
  • Masukkan nomor NIK dan tangal lahir sesuai dengan yang anda input sebelumnya, masukkan Captcha, kemudian klik “Cari”
  • Pilih minat posisi pada halaman selanjunya dengan memperhatikan kuota yang ada, masukkan Captcha, kemudian klik “Submit”
  • Jika pendaftaran gagal, akan muncul notifikasi yang menjelaskan anda gagal dengan alasan kuota minat posisi yang anda pilih tidak tersedia dan/atau data yang anda masukan tidak memenuhi kualifikasi sesuai minat posisi yang anda pilih.Jika Registrasi berhasil, akan muncul notifikasi bahwa anda berhasil dan gosip untuk menunggu gosip selanjutnya.
  • Informasi daftar penerima yang berhak mengikuti tes tulis akan di informasikan kemudian.
Mari bersaing secara sehat, higienis dan profesional. Awasi pelaksanaannya dan laporkan kalau ad kecurangannya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel