Jk: Kegiatan Dana Desa Penting Untuk Dipertahankan

INFODES - Wapres Jusuf Kalla menyampaikan aktivitas dana desa tetap penting untuk terus dijalankan dan diperbaiki. Meski ketika ini aktivitas tersebut tengah menerima kritik mengenai contoh penyalurannya.
Yusuf Kalla (JK)/Foto: Ist
Pernyataan JK perihal pentingnya aktivitas dana desa untuk pembangunan desa sanggup disimak di video: m.metrotvnews.com/play/2017/08/09/741426

Sementara itu, dalam aktivitas IFAD Indonesia, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menuturkan bahwa dilihat dari jumlah dana, maka dana yang paling efektif dalam memperlihatkan dampak ke masyarakat yaitu dana desa.


Menurut Menkeu, aktivitas yang dilakukan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi sanggup dijadikan rujukan supaya dana desa bisa dipakai secara efektif. Di samping itu, penting bagi desa untuk mempunyai kapasitas kelembagaan yang permanen supaya bisa mengelola dana desa yang digulirkan tiap tahun.

"Sekarang ini desa tiap tahun menerima alokasi uang sehingga beliau harus mempunyai kemampuan secara kelembagaan untuk bisa mengelola, menggunakan, dan menghasilkan dampak yang positif." jelasnya.(*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel