Kades Ponggok: Jangan Memvonis Dana Desa Buat Bancakan

INFODES - Pemerintah Desa Ponggok berkomitmen memakai dengan sebaik baiknya dana desa. Kepala Desa Ponggok, Junaedi Mulyono menegaskan, alokasi dana desa tersebut sanggup dipantau melaui website yang dimiliki oleh pemdes (pemerintah desa) Ponggok dan juga papan reklame yang sudah terpasang di halaman desa.
Foto: Istimewa
“Jangan hingga adanya dana desa itu lalu memvonis kepala desa bahwa dana desa tersebut apabila cair buat bancakan kepala desa atau perangkat desa,” ujar Junaedi ketika ditemui di kantor Desa Ponggok usai mendapatkan kunjungan kerja oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Senin (14/8/2017) siang kemarin.


Menurutnya, pembangunan tersebut jika tidak dimulai dari tingkat desa akan dimulai kapan lagi. “Jadi ya jangan pribadi informasi yang tidak baik dulu. Ya jika pembangunan itu tidak dicoba dulu, mau kapan sanggup membangun desa,” ujarnya.

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan, penyerapanya dana desa tersebut sudah 90 persen. Hanya, pemanfaatanya harus dilakukan penilaian secara menyeluruh sehingga dana desa tersebut benar-benar bermanfaat.


“Salah satu desa di Klaten ini menyatakan bahwa jumlah anggarannya yang diterima itu sama, namun kenapa alhasil tidak sanggup ibarat di Desa Ponggok ini. Evaluasi memang perlu alasannya memang letak geografi setiap desa dan setiap desa berbeda beda memiliki unggulan maupun potensinya,” kata Puan. (Sumber: fokusjateng).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel