Oktober 2017 Kemensos Rekrut Calon Pendamping Pkh

Kementerian Sosial Republik Indonesia akan melakukan rekrutmen calon pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) untuk ditempat di sejumlah wilayah Indonesia. Jadwal pelaksaaan rekrutmen pendamping PKH direncanakan pada bulan Oktober 2017 melalui aplikasi online atau situs online. 
Kementerian Sosial Republik Indonesia akan melakukan rekrutmen calon pendamping Program Oktober 2017 Kemensos Rekrut Calon Pendamping PKH
Jadwal Rekrutmen Program Keluarga Harapan (PKH) 2017/Ilustrasi
Berdasarkan warta yang disampaikan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawan, penambahan calon tenaga pendamping PKH ini dilakukan alasannya adanya penambahan jumlah peserta Program Keluarga Harapan dari 6 juta menjadi 10 juta peserta pada tahun 2018 yang akan didistribuksikan seluruh Indonesia.

Apa itu Program Keluarga Harapan?

Program Keluarga Harapan (PKH) yakni kegiatan derma uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) menurut persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan melakukan kewajibannya. Program semacam ini secara internasional dikenal sebagai kegiatan conditional cash transfers (CCT) atau kegiatan Bantuan Tunai Bersyarat. 
Persyaratan tersebut sanggup berupa kehadiran di kemudahan pendidikan (misalnya bagi anak usia sekolah), ataupun kehadiran di kemudahan kesehatan (misalnya bagi anak balita, atau bagi ibu hamil).

Jadwal Rekrutmen Tenaga PKH 2017

Berdasarkan warta yang disampaikan diatas, bahwa rekrutmen calon tenaga PKH akan dilaksanakan pada bulan oktober 2017. Jika Anda berminat menjadi bahagian dari pendamping sosial, khususnya pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos segera mempersiapkan diri.

Pendaftaran akan dilakukan secara online. Menurut informasi, registrasi akan dibuka atau dimulai pada pertengahan bulan oktober 2017 nantinya.[] 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel