Cara Menciptakan Kecambah Bibit Pinang Unggul

Budidaya binang - Dalam budidaya pinang, pemilihan hibrida menjadi salah satu syarat untuk memperoleh hasil produksi yang maksimal. Beberapa bibit pinang varietas unggul, menyerupai bibit Sumangala, Betara Super, Manggala, Saigon, Mohitnagar, Kahikuchi Talf, VTLAH-1, dan lain-lain.
 pemilihan hibrida menjadi salah satu syarat untuk memperoleh hasil produksi yang mak Cara Membuat Kecambah Bibit Pinang Unggul
Untuk mendapat bibit pinang unggul bahwasanya tidak sulit. Karena kini sudah banyak petani yang melaksanakan perjuangan pembibitan pinang yang tersebar di aneka macam wilayah Indonesia. Namun demikian, dikala Anda membeli bibit pinang unggul hendaknya jangan semberangan tempat, pilihlah tempat-tempat yang sudah direkomendasikan.

Untuk terhindar dari bibit pinang palsu, Anda harus pastikan jika penyedia bibit pinang unggul tersebut sudah berpengalaman dan terpecaya. Jangan gampang terjebak dengan harga jual yang mahal, alasannya belum tentu bibit yang mahal mempunyai kwalitas yang baik. Maka, jangan gampang terkecoh dengan trik dan cara penjualan mereka.

Apakah ada cara lain untuk memperoleh bibit pinang unggul dan bagaimana cara membuat kecambahnya? Berikut beberapa langkah-langkah dan cara menciptakan kecambah bibit pinang unggul. 


Perlu disampaikan bahwa dalam proses pembuatan kecambah pinang, pastikan buah calon bibit berasal dari induk pohon yang bebas dari penyakit pinang dan hama tumbuhan pinang

Adapun untuk mengetahui ciri-ciri bibit pinang unggul, inilah tips menentukan bibit pinang yang baikLangkah penting lain dalam proses menciptakan kecambah pinang adalah proses perendaman buah bibit dalam air. Dalam prakteknya, proses ini sering sekali diabaikan, padahal sangat menentukan keberasilan dalam pembuatan kecambah pinang unggul. 

Kenapa buah pinang harus diremdam dalam air? Supaya terjadi proses imbibisi adalah proses peresapan air dalam rongga-rongga kulit buah, sehingga sanggup mempercepat pertumbuhan kecambah.

Itulah beberapa langkah penting seputar Cara Membuat Kecambah Bibit Pinang Unggul.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel