Pengertian Penemuan Berdasarkan Para Jago Dan Ciri-Cirinya

INFODES - Inovasi merupakan setiap wangsit atau pun gagasan gres yang belum pernah ada atau pun diterbitkan sebelumnya. Sebuah penemuan biasanya berisi terobosan-terobosan gres mengenai sebuah hal yang diteliti oleh sang inovator (orang yang menciptakan inovasi). Inovasi biasanya sengaja dibentuk oleh sang inovator melalui banyak sekali macam agresi atau pun penelitian yang terencana.
 Inovasi merupakan setiap wangsit atau pun gagasan gres yang belum pernah ada atau pun diterbi Pengertian Inovasi Menurut Para Ahli dan Ciri-Cirinya
Sumber gambar: rocketmanajemen.com

Pengertian Inovasi Menurut Para Ahli

1. Kuniyoshi Urabe


Menurut Kuniyoshi Urabe, penemuan merupakan setiap kegiatan yang tidak sanggup dihasilkan dengan satu kali pukul, melainkan suatu proses yang panjang dan kumulatif, mencakup banyak proses pengambilan keputusan, mulai dari penemuan gagasan sampai ke implementasian nya di pasar.


2. Van de Ven, Andrew H

Menurut Van de Ven, Andrew H., pengertian penemuan ialah pengembangan dan implementasi gagasan-gagasan gres oleh orang dalam jangka waktu tertentu yang dilakukan dengan banyak sekali acara transaksi di dalam tatanan organisasi tertentu.

3. Everett M. Rogers


Menurut Everett M. Rogers, penemuan merupakan sebuah ide, gagasan, ojek, dan praktik yang dilandasi dan diterima sebagai suatu hal yang gres oleh seseorang atau pun kelompok tertentu untuk diaplikasikan atau pun diadopsi.


Pengertian Inovasi dalam UU Nomor 19 Tahun 2002

Menurut UU No. 19 Tahun 2002, pengertian penemuan ialah kegiatan penelitian, pengembangan, dan atau pun perekayasaan yang dilakukan dengan tujuan melaksanakan pengembangan penerapan mudah nilai dan konteks ilmu pengetahuan yang baru, atau pun cara gres untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah ada ke dalam produk atau pun proses produksinya.

Baca: Program Inovasi Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Ciri-ciri Inovasi

Sebuah ide, gagasan, atau pun teori hanya sanggup digolongkan ke dalam sebuah penemuan kalau mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

1. Khas

Ciri utama dari sebuah penemuan ialah khas. Inovasi harus mempunyai ciri khas sendiri yang tidak dimiliki atau pun ada pada wangsit atau pun gagasan yang sudah ada sebelumnya. Tanpa ciri khas yang spesifik, sebuah wangsit atau pun gagasan tidak sanggup digolongkan menjadi sebuah penemuan baru.

2. Baru

Ciri ke dua dari sebuah penemuan ialah baru. Setiap penemuan harus lah merupakan wangsit atau pun gagasan gres yang memang belum pernah diungkapkan atau pun dipublikasikan sebelumnya.

3. Terencana

Ciri ketiga dari sebuah penemuan ialah terencana. Sebuah penemuan biasa nya sengaja dibentuk dan direncanakan untuk membuatkan objek-objek tertentu. Dengan kata lain, setiap penemuan yang ditemukan pada dasar nya merupakan kegiatan yang sudah direncanakan semenjak awal.

4. Memiliki Tujuan

Ciri terakhir yang harus ada pada penemuan ialah mempunyai tujuan. Seperti yang telah dijelaskan di poin yang sebelumnya, penemuan merupakan acara terpola untuk membuatkan objek-objek tertentu (tujuannya ialah membuatkan objek-objek tertentu).

Itulah beberapa pengertian penemuan berdasarkan para hebat beserta dengan ciri-cirinya, ibarat disadur dalam laman pengertian definisi. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel