Kaum Pria: Hati-Hati Mengocok Telur Tidak Sehat

#TipsSehat - Secara kasat mata, memang kita tidak sulit membedakan yang mana telur ayam orisinil dengan telur palsu. Walaupun kelihatannya mudah, belum tentu semua orang paham caranya. "Apalagi tidak semua telur yang beredar dipasar sanggup dijamin telur sehat." 

Mungkin kita masih ingat, kasus inovasi telur palsu di negeri China, mereka berasil merekayasa telur tanpa pemberian ayam, angsa atau itik. Telur ayam palsu dibentuk dengan memakai bahan-bahan kimia, yang tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan.

Sehingga China dianggap telah berasil mengusik pertanyaan wacana siapa "duluan ayam atau telur?". Untuk berjaga-jaga, semoga keluarga kita tidak mengkonsumsi telur wangi dan palsu. Kita sanggup mengetes atau menguji keaslian telur. Berikut cara membedakan telur wangi dengan telur baik. 

Ciri-ciri telur baik dan busuk
  1. Telur yang segar permukaannya tampak seperti kasar, telur yang sudah mulai rusak sepertinya berkilat.
  2. Telur yang masih segar/baik akan terbenam dalam air garam, sedangkan telur yang sudah wangi akan melayang di dalam air garam.
  3. Telur yang baik bila disinari dengan cahaya dalam ruangan yang gelap, bab putinya tampak jernih dengan kilau kemerah-merahan. Telur yang sudah busuk, kalau disinar tidak akan tembus dan kilaun kemerah-merahan tidak akan nampak. 
Tiga cara diatas, sanggup dikatakan bahwa telur tersebut sudah memenuhi syarat untuk dikonsumsi, baik secara mentah maupun dengan cara dimasak, direbus atau dikocok. "Sangat tergantung kepada kebutuhan dan selera masing-masing."

Telur yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi dalam keadaan mentah, adalah telur yang mengandung kuman Salmonella. Khususnya bagi orang yang mengalami resiko tinggi menyerupai perempuan hamil, orang lanjut usia, dan anak-anak. 

Telur yang mengandung kuman Salmonella, sebainya dimakan sehabis dimasak terlebih dahulu hingga matang.

Untuk Anda yang suka mengocok telur atau telur kocok, harus berhati-hati. Jangan hingga mengocok telur yang tertular bakteri. Alih-alih untuk mendapat gizi sehat, yang tiba malah penyakit.

Telur banyak keuntungannya bagi kesehatan. Bagi pria, telur sangat berkhasiat untuk pembentukan kualitas dan kuantitas sperma, dalam satu butir telur sanggup menghasilkan 10% dari total kebutuhan badan terhadap selenium. 

Maka tak heran, kalau kaum laki-laki suka mengocok telur, terutama telur ayam kampung. Untuk mengetahui khasiat dan manfaat telur sanggup dibaca di website www.polatani.com.[admin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel