Kegiatan Gres Siskeudes Untuk Penyusunan Apbdes 2017

Pengembangan aplikasi keuangan merupakan hal yang masuk akal dalam sebuah sebuah organisasi, termasuk dalam tata kelola pemerintahan desa biar mutu pelaporan keuangan semakin profesional, berkualitas, efektif dan efesien.

Sebagaimana diketahui, SisKeudes ialah aplikasi keuangan yang dikembangkan oleh BPKP berkerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) dan Kemendesa PDTT untuk dipakai oleh pemerintah desa diseluruh Indonesia dalam pengelolaan dana desa.


Menurut informasi,  akan ada update aplikasi SisKeudes pada tahun 2017 dalam rangka adaptasi item-item aktivitas biar sesuai dengan prioritas penggunaan dana desa tahun 2017.


Berdasarkan pertemuan antara pihak-pihak yang bekerjasama dengan aplikasi SisKeuDes, ada beberapa suplemen aktivitas gres di Aplikasi SisKeuDes untuk Penyusunan APBDes 2017. 

Penambahan aktivitas gres tersebut akan dibuatkan Surat Edaran sebagai dasar bagi desa di seluruh Indonesia dalam menyusun APBDesa Tahun 2017.

Berikut daftar lengkap suplemen aktivitas dalam SisKeuDes untuk penyusunan APBDes Tahun 2017 yang diperoleh dari blog SisKeudes. Donwload disini

Diharapkan semua desa sanggup menyusun APBDes Tahun 2017 menurut kegiatan-kegiatan tersebut. Sebagai catatan, penambahan ini bersifat sementara alias masih sanggup berubah lagi sebelum diterbitkannya Surat Edaran dari pihak terkait.[]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel