Program Penemuan Desa Untuk Memperkuat Desa Berdaulat

INFODES - Program Inovasi Desa (PID) hadir untuk memperkuat desa dalam merencanakan dan melakukan pembangunan desa yang lebih sempurna sasaran melalui pengelolaan pengetahuan cerdas dan kegiatan inovatif kreatif yang dimiliki oleh desa. 
 hadir untuk memperkuat desa dalam merencanakan dan melakukan pembangunan Program Inovasi Desa untuk Memperkuat Desa Berdaulat
Inovasi Desa/Ilustrasi: Istimewa
Oleh alasannya yaitu itu, PID hadir sebagai upaya dalam rangka mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan menunjukkan sebanyak mungkin rujukan cerdas dan ide-ide kreatif dalam melakukan pembangunan desa yang dapat mendorong kesejahteraan masyarakat.

PID juga hadir untuk memperkuat tugas pendamping dengan banyak rujukan dalam proses pendampingan P3MD di desa.

Program penemuan desa merupakan kegiatan-kegiatan yang dipetik dari hasil karya desa yang mempunyai nilai inovatif kreatif yang selanjutnya akan didayagunakan dan disebarkan melalui Bursan Inovasi Desa. 

Apa itu Bursa Inovasi Desa?

Bursa Inovasi Desa merupakan sebuah lembaga penyebaran dan pertukaran inisiatif atau penemuan kreatif masyarakat yang berkembang di desa-desa. Melalui lembaga ini desa-desa sanggup bertukar inisiatif dalam membangun desa. 

Untuk itu, Bursa Inovasi Desa dirancang sebagai wahana petukaran ide-ide kreatif inovatif dalam membangun desa, dan bukan sebagai arena ekspo barang atau souvenir. 

Oleh karenanya, aktifitas dalam Bursa Inovasi Desa yaitu pemain drama kegiatan-kegiatan yang telah dinilai inovatif, terutama terkait acara pembangunan desa yang telah didanai oleh Dana Desa.

Melalui Bursa Inovasi Desa dibutuhkan sanggup menjebatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian dilema serta inisiatif atau alternatif dalam pelaksanaan acara pembangunan desa yang lebih efektif dan inovatif, terutama yang didanai oleh Dana Desa.

Sehingga diharapkan Program Inovasi Desa untuk memperkuat Desa Berdaulat. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel